Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Narkoba

Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Narkoba

Dumai - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menggelar seminar penyalahgunaan narkoba tingkat SMP/SMA Sederajat yang digelar, Rabu (22/10) bertempat di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh Dumai.

Kegiatan seminar yang bekerja sama dengan PT Parta SK itu diikuti ratusan peserta dari pelajar mulai tingkat SMP dan SMA sederajat di Kota Dumai.

"Anggaran kegiatan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Patra SK. Di mana, seminar ini diikuti ratusan pelajar mulai tingkat SMP dan SMA Sederajat se Kota Dumai," ungkap Kepala Badan Narkotika Kota (BNK) Dumai, Afifuddinsyah.

Dalam seminar penyalahgunaan narkoba, sebagai pembicaranya yakni Kepala BNK Dumai Agus Widayat yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Dumai, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Eko Siwi Iriyani dan Kasat Narkoba Polres Dumai AKP TF Hutagaol.

Sementara, Pimpinan PT. Patra SK Son Hong Key menyebutkan, penyalahgunaan narkoba sudah menjalar ke mana-mana bahkan sampai ke Desa tidak terkecuali di Kota Dumai, dan jaringnnya bisa saja menyentuh kepada anak SD hingga SMA dan salah satu upaya pencegahan menghambat dampak narkoba dengan mengadakan seminar penyalahgunaan narkoba.

"Seminar ini untuk membuka mata siswa/i sekalian bahwa hidup masih panjang ke depan, jangan dekati narkoba, karena narkoba dapat menghancurkan masa depan kita semua," pesannya.

Sedangkan, Wakil Walikota Dumai Agus Widayat dalam sambutannya mengatakan, di Indonesia, khususnya di Kota Dumai penyalahgunaan narkoba semakin marak dan semakin meningkat setiap tahunnya.

"Pergaulan bebas dan pengunaan narkoba semkin lama semakin meningkat bukannya semkin menurun, sedangkan upaya dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Kota Dumai sudah banyak dilakukan, salah satunya dengan memberikan pelatihan bahaya narkoba," ungkapnya. (wrc/sar)

Berita Lainnya

Index