BRI Mencetak Sejarah Dengan Menjadi Bank Pertama di Dunia yang Memiliki Satelit

BRI Mencetak Sejarah Dengan Menjadi Bank Pertama di Dunia yang Memiliki Satelit

Kourou - Persiapan peluncuran satelit BRIsat milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dilakukan Kamis, 16 Juni 2016 waktu Kourou, Guyana.

Satelit meluncur pada 17 Juni 2016, waktu Kourou di Guyana Space Center. BRI akan mencetak sejarah dengan menjadi bank pertama di dunia yang memiliki satelit.

"Satelit ini sejarah baru buat kami. Bahwa kami akan menjadi bank pertama yang memiliki satelit sendiri. BRIsat menjadi era baru untuk kami," ujar Direktur Keuangan BRI, Haru Koesmahargyo, di Guyana Space Center, Kourou, Kamis (17/6/2016).

Satelit BRIsat akan meluncur pada Sabtu, 18 Juni 2016 waktu Indonesia. "BRIsat penting untuk pengembangan bisnis kami. Ini akan membantu menjangkau 17.000 pulau yang ada di Indonesia agar bisa terjangkau layanan perbankan," kata Haru.

Lewat bantuan satelit, BRI akan bisa menyamakan tingkat layanannya ke semua nasabahnya di seluruh nusantara. Saat ini nasabah BRI mencapai 59 juta. "BRIsat penting untuk kami melakukan penetrasi di perbankan. Untuk melayani bagian yang belum bisa dijangkau dan penting untuk pendalaman pasar keuangan. Mendukung ekonomi dan memberantas kemiskinan. BRI harus terus inovatif dan bisa melayani semua segmen dengan layanan perbankan yang prima," papar Haru. (dtc/iki)

Berita Lainnya

Index