Di Balik Kesuksesan Gusri Efendi

H. Syamsudin : Pegang Amanah Dengan Jujur

H. Syamsudin : Pegang Amanah Dengan Jujur

DUMAI - Gusri Efendi diambil sumpah sebagai ketua DPRD kota Dumai periode 2014-2019 oleh ketua Pengadilan Negeri Dumai, Hermawansyah, Kamis (23/10). Pengambilan sumpah terhadap Gusri Efendi sebagai ketua DPRD Dumai disaksikan oleh kedua orang tua dan sang istri tercinta.

H. Syamsudin didampingi Nursyamsi, orang tua Gusri Efendi yang memegang peranan penting di balik kesuksesan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengucapkan rasa syukur kepada Allah, atas terpilihnya putranya menjadi wakil rakyat kota Dumai.

H. Syamsudin juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat kota Dumai, khususnya warga kecamatan Dumai Kota, yang telah menaruh kepercayaan terhadap putranya. Sehingga mengantarkan Gusri Efendi pada posisi ketua DPRD periode 2014-2019.

Ketika dikonfirmasi wartawan terkait pelantikan Gusri Efendi sebagai ketua DPRD kota Dumai periode 2014-2019.  H. Syamsudin menjelaskan bahwa pada awalnya, dia dan keluarga besar IV Koto, merasa kurang percaya bisa mendudukan Gusri Efendi sebagai anggota DPRD.

"Jangankan menjadi ketua DPRD, untuk menjadi anggota DPRD saja, saya tidak menduga. Namun semua itu kehendak Allah," ujar tokoh masyarakat Sumatera Barat ini ketika ditemui di sela-sela acara pelantikan pimpinan DPRD Dumai.

H. Syamsudin berharap kepada putranya, Gusri Efendi dapat memegang dan menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan sejujurnya. "Karena amanah ini akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak," harapnya. (Nov)

 

Berita Lainnya

Index