Klarifikasi Tuduhan Media Tentang Anggota FPI Makassar Mesum

Klarifikasi Tuduhan Media Tentang Anggota FPI Makassar Mesum

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Jakarta - Sehubungan banyak laporan dari masyarakat terkait berita berjudul "Salah Satu Anggota FPI tertangkap Mesum dihotel Melati di bulan Ramadhon”. Yang dimuat oleh 2 media online yaitu Wahanariau.com yang meng-copas dari medsos pada hari sabtu (18/6/2016) yaitu LOKKOLEDO.blogspot.or.id yg memuat berita fitnah tsb pada kamis, (16/06/2016).

Perlu kami klarifikasi bahwa kejadian tersebut tidak pernah ada, atau bisa kami katakan itu merupakan cerita fiksi yang sengaja dibuat untuk memfitnah kami. secara resmi klarifikasi dari pihak pengurus FPI Makassar kami lampirkan. Sebagai bukti lain dimana penulisan itu terdapat banyak kejanggalan Sebagai berikut :

1. Wartawan atau penulis berita itu menyatakan makassar berada propinsi sulawesi barat, yang benar adalah sulawesi selatan

2. Foto yang digunakan adalah foto bersumber pada Arrahmah.com yang dimuat pada tanggal 15 februari 2013 dengan judul FPI Sweeping 4 pasangan mesum dihari valentine.

3. Dalam berita tersebut TIDAK disebutkan siapa yang ditangkap atau inisial pelaku yg dituduh sebagai anggota fpi.

4. Web sumber berita adalah blogger yg tidak bisa diambil sebagai rujukan karena tidak ada identitas pemilik ataupun kantor.

5. Tidak disebutkan lokasi pasti kejadian, hanya dengan menyebutkan “ tertangkap mesum di salah satu hotel ternama”.

6. Banyak penulisan yang salah.

Oleh karena berita ini telah menjadi polemik dikalangan masyarakat, perlu kami jelaskan bahwa berita ini muncul saat DPP FPI melakukan kunjungan ke kompas mempertanyakan pemberitaan kompas yang tendensius menyerang perda syariah.

Harapan kami dengan dikeluarkannya klarifikasi ini cukup menjawab pertanyaan masyarakat tentang berita tersebut tidak benar adanya.

Berkenaan yang melakukan penyebaran pemberitaan ini sedang kami komunikasikan dengan lembaga bantuan hukum front (BHF) - FPI untuk segera diproses dengan hukum yang berlaku.

Hormat Kami.

LIF - DPP FPI Abdullah

(rls/DPP FPI)

#FPI

Index

Berita Lainnya

Index