Pengendara Motor Terkapar Ditabrak Mobil Dinas

Pengendara Motor Terkapar Ditabrak Mobil Dinas

PANGKALANKERINCI - Kecelakaan lalulintas terjadi. Kali ini menimpa dua pengendara sepeda motor Honda Kharisma BM 6975 CJ ditabrak pengemudi mobil dinas (Mobdis) BM 48 B milik Pemkab Inhu di Jalan Lintas Timur, KM 108, Simpang Bunut, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Dalam musibah kecelakaan yang terjadi, Senin (20/6) siang lalu tidak ada korban jiwa, Namun, dua warga warga Sorek 2 yang pengendara motor Swardi (55) dan Kasiro (51) terkapar sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Seperti yang di kutip Pekanbaru MX, kecelakaan itu terjadi saat kedua korban mengendarai sepeda motor dari arah Sorek, menuju Pangkalan Kerinci.

Tapi ketika sampai di persimpangan, korban ingin berbelok ke kanan. Akan tetapi, tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil dinas jenis Nissan Livina yang dikemudikan oleh Safruddin (54) dari arah Pekanbaru menunju Rengat, Kabupaten Inhu.

Walau korban telah menghidupkan lampu sain tanda ingin berbelok ke kanan, tapi karena diduga pengemudi mobil dinas yang dibeli dari APBD Inhu memacu dengan kencang, sehingga tidak dapat menghentikan laju mobilnya saat ada pengendara motor di depan yang akan berbelok tersebut.

Alhasil tabrakan tak terhindarkan. Ketika mobil dinas milik Pemkab Inhu menabrak pengendara motor itu langsung jatuh terkapar dan sempat terseret beberapa meter.

Tapi untung kecelakaan tidak menimbulkan korban jiwa, setelah kedua korban yang terkapar mengalami luka-luka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara Unit Lakalantas Polres Pelalawan yang mendapat laporan ada kecelakaan mobil plat merah itu segera turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya mengamankan pengemudi mobil dinas serta mengiring kendaraanya ke Pos Lantas Polsek Pangkalan Kuras.

Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kasat Lantas AKP Rachmad C Yusuf SIK membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan mobil dinas tersebut dan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

‘’Kasusnya sudah kita tangani. Hasil olah TKP dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi Nissan Livina. Sementara dua pengendara motor yang menjadi korban sudah mendapat perawatan intensif di rumah sakit,’’ ungkap Rachmad. (pmx)

#Laka Lantas

Index

Berita Lainnya

Index