Target Wako Dumai, Program Air Bersih Tuntas Tahun 2020

Target Wako Dumai, Program Air Bersih Tuntas Tahun 2020
Walikota Dumai H. Zulkifli AS

Dumai – Walikota Dumai H Zulkifli As mengatakan, pengadaan air bersih sudah menjadi program prioritas pembangunan Kota Dumai dalam beberapa tahun ke depan. Agar program ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan, sangat dibutuhkan dukungan semua pihak dan masyarakat Kota Dumai.

Dikatakan, penyediaan air bersih yang dibangun secara budget sharing Kota Dumai, Rokan Hilir, dan Kabupaten Bengkalis (Durolis) akan disambungkan ke rumah-rumah masyarakat secara bertahap. Pada tahun 2017, air bersih akan dialirkan ke masyarakat untuk tiga Kecamatan.

“Tahap pertama, penyediaan air bersih akan kita alirkan di tiga kecamatan dulu. Tiga kecamatan itu, antaranya kecamatan Dumai Kota, Dumai Selatan, dan kecamatan Dumai Barat. Insyaallah, tahun 2017 tiga kecamatan ini sudah bisa menikmati air bersih,” sebut Zul As.

Ditambahkan Wako, penyambungan jaringan air bersih di beberapa wilayah kecamatan lainnya akan dilaksanakan pada tahun selanjutnya.

“Pembangunan penyediaan air bersih yang menjadi program prioritas kami, ditargetkan akan tuntas secara keseluruhan pada tahun 2020 mendatang,” pungkasnya.(red/wsc)

#Walikota Dumai

Index

Berita Lainnya

Index