Menghina Agama Islam di Facebook, 10 Pemuda Ini Akhirnya Tertangkap

Menghina Agama Islam di Facebook, 10 Pemuda Ini Akhirnya Tertangkap

Sampang - Mengupload foto dokumen pribadi ke media sosial (seperti) facebook memang hak semua orang. Tapi, apabila foto-foto yang disebar di facebook telah melecehkan suatu agama, urusannya bisa panjang.

Seperti yang dilakukan sepuluh remaja asal Kecamatan Karang Penang, Sampang misalnya. Mereka mengupload foto sedang berjejer layaknya orang salat berjamaah.

Namun yang membuat netizen tersinggung, dalam foto itu saat bersujud ada seorang remaja telanjang dada di belakang pantat sang imam. Adegan itu mirip orang sedang berhubungan intim.

Tersebarnya, foto yang dituding menistakan agama Islam di facebook menggegerkan netizen. Bahkan, aparat dan perangkat pemerintahan di Sampang, Jawa Timur langsung bertindak. Ya, diduga para remaja itu berpose tak senonoh di tempat wisata Waduk Nipah, Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Sampang.

Tentu saja foto itu dianggap menistakan agama Islam. Ulama di Madura pun mencari keberadaan mereka. Hingga akhirnya tertangkap dan dibawa ke pondok pesantren untuk disumpah di depan kiai.

Dari data yang dihimpun Radar Madura (JPNN Group), kesepuluh pemuda itu adalah Rusdiyant, 17; Sulhan, 17; Mahsus, 20; Umam, 16; Aliyanto, 16; Umam, 17. Mereka adalah warga Desa Karang Penang Oloh.

Berita Lainnya

Index