Pasaman Digoncang Gempa 5,4 SR

Pasaman Digoncang Gempa 5,4 SR

Padang - Gempa dengan magnitudo 5,4 Skala Richter (SR) menggoyang Padang dan sejumlah wilayah di Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (10/7/2016) sekira pukul 16.31 WIB.

Info dari Humas Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui tweet-nya menyatakan, posisi gempa berada di 10 Km barat daya Pasaman, Sumbar dengan kedalaman 10 kilometer.

Lokasinya di 0.21 Lintang Utara dan 100, 8 BUjur Timur.

Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan.

Goncangan tersebut terasa hingga ke Kota Padang, Pariaman dan Bukitinggi. Salah seorang warga Kota Pariaman Afendi (60) berlarian keluar rumah karena merasakan guncangan gempa.

"Keluar, keluar ayoo keluar ada gempa," teriaknya sambil menyuruh keluarganya yang lain keluar.

Hal yang sama juga dirasakan oleh warga Pasaman, Haris (40) yang berprofesi sebagai pedagang, ia mengatakan guncangan terasa keras di Pasaman. "Ini cukup keras, biasanya saya hanya merasakan gempa sebentar saja, tapi ini guncangannya terasa sekali," terangnya.

Warga lainnya yang merasakan adalah Ridwan, ia yang sedang dalam perjalanan mengendarai motornya terasa limbung saat terjadi gempa.

"Awalnya saya tidak merasakan gempa karena masih mengendarai motor, tapi kok aneh motor saya terasa oleng seolah ban bocor dan saya berhenti ternyata gempa". tutupnya. (rdk/hsc/hhc)

#Gempa Bumi

Index

Berita Lainnya

Index