KPP Dumai Siap Pindahkan Agen Ikan Pasar Bundaran ke Pasar Kelakap

KPP Dumai Siap Pindahkan Agen Ikan Pasar Bundaran ke Pasar Kelakap
Pasar Kelakap Tujuh

DUMAI - Pemerintah Kota (PEMKO) Dumai melalui Kantor Pelayanan Pasar (KPP) setempat terus mencari solusi agar Pasar Kelakap Tujuh yang dibangun cukup megah tersebut bisa difungsikan.

Salah satu langkahnya dengan memindahkan para agen ikan di Pasar Bundaran Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur ke pasar yang dikonsep menjadi pasar induk tersebut.

Kepala Kantor Pelayanan Pasar Dumai, Bambang Wardoyo mengatakan saat ini pihaknya sudah mendata dan memanggil seluruh agen ikan yang ada di Pasar Bundaran Jaya Mukti.

"Sudah kami panggil, hasilnya mereka meminta agar di Pasar Kelakap Tujuh ada gudang penyimpanan ikan. Dengan demikian tentunya akan membuat pasar induk semakin ramai,'' terangnya.

Namun, karena memang saat ini APBD terbatas, Bambang meminta agar agen ikan memfungsikan terlebih dahulu pasar dan membuat gudang sementara, seiring waktu akan dibangun gudang melalui APBD.

''Sudah kami komunikasikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka bisa dipindah, nanti kami juga akan keluarkan larangan bagi agen ikan untuk berjualan di pasar bundaran,'' tuturnya.

Kemudian secara bertahap, agen-agen sayur, daging dan sembako lainnya juga akan di pindahkan kembali ke Pasar Kelakap Tujuh. ''Memang konsepnya Pasar Kelakap itu di bangun dengan konsep jadi pasar induk,'' terangnya.

Selain itu, Bambang mengatakan pihaknya juga sudah menyurati dan berkoordinasi dengan Satpol PP pada 18 Juli2016 mendatang, para pedagang di Jalan Dock akan ditertibkan. "Sosialiasi sudah dilakukan, tinggal menunggu tindakan dari Satpol PP saja,'' sebutnya lagi.

Dia berharap Pasar Kelakap yang dibangun dengan dana APBN itu bisa difungsikan dengan segara, sehingga bangunan yang sudah diserahkan ke pemko itu bisa digunakan. ''Kami ingin secepatnya difungsikan,'' tutupnya.(red/rhc)

Berita Lainnya

Index