Kondisi Fisik Lemah, Istri Santoso Dievakuasi ke RSU Bhayangkara Palu

Kondisi Fisik Lemah, Istri Santoso Dievakuasi ke RSU Bhayangkara Palu
Umi Delima, Istri Santoso ©Kompas.com

PALU - Istri siri Santoso bernama Jumiatun alias Umi Delima yang ditangkap aparat Satgas Tinombala di sekitar Desa Tambarana, Kabupaten Poso, Sabtu pagi, telah dievakuasi ke RSU Bhayangkara, Palu untuk kepentingan perawatan.

Pemantauan lapangan, satu unit mobil avanza yang membawa Jumiatun dengan dikawal sejumlah polisi wanita serta beberapa mobil berisi pasukan bersenjata tiba di RSU Bhayangkara Palu, sekitar pukul 19.00 Wita.

Dikutip dari Antara, Sabtu (23/7/2016), Jumiatun yang tampak kondisi fisiknya lemah langsung dibawa ke ruangan unit gawat darurat untuk pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan perawat jaga.

Setelah beberapa menit, Jumiatun yang menggunakan cadar hitam itu kemudian dibawa ke ruang perawatan menggunakan kursi roda.

Tidak ada keterangan resmi kepolisian mengenai penanganan kesehatan DPO kasus terorisme jaringan Santoso tersebut. Namun diperkirakan Jumiatun akan menjalani perawatan untuk pemulihan kesehatan fisik dan psikis sebelum menjalani penyidikan.

Kondisi fisik Jumiatun tampak sangat lemah karena dikabarkan sudah beberapa hari tidak makan.

Jumiatun ditangkap pasukan Satgas Operasi Tinombala yang sedang menyisir hutan sekitar Sungai Tambarana, Kecamatan Poso, Pesisir Utara pada Sabtu pagi, sekitar pukul 08.30 Wita.

Sumber : Merdeka.com

Berita Lainnya

Index