Manor Putuskan Nasib Rio Hayanto di F1 Rabu Pekan Ini

Manor Putuskan Nasib Rio Hayanto di F1 Rabu Pekan Ini
Rio Haryanto ©Kompasiana

WAHANARIAU - Masa depan Rio Haryanto di ajang Formula 1 sedang dispekulasikan. Nasib keikutsertaannya di ajang 'jet darat' ditentukan hari Rabu pekan ini.

Sebagai pay driver di tim Manor, Rio wajib menyerahkan sejumlah uang untuk bisa mengikuti balapan. Di awal musim, nilainya mencapi 15 juta euro atau sekitar Rp 215 miliar.

Sebagai bentuk komitmen dukungan untuk Rio, Pertamina bersedia menanggung sebanyak lima juta euro dari dana yang dibutuhkan oleh pebalap asal Solo itu. Total dana yang sudah dibayarkan Rio berjumlah 8 juta euro, dengan 3 juta euro lainnya datang dari Kiky Sport.

Setelah 11 seri berjalan, Rio mengalami kesulitan untuk melakukan pembayaran sisa dana yang harus disetor. Kabar bahwa pebalap 23 tahun itu akan digantikan oleh pebalap lain sudah berembus dalam beberapa pekan terakhir.

Soal nasib Rio di F1, seperti yang dilansir merdeka.com, Pertamina selaku sponsor sudah mengirimkan surat resmi. Mereka akan segera mendapatkan jawaban.

"Kami dari pihak Pertamina sudah mengirim surat secara resmi ke Manor, agar bisa diberi konfirmasi secara resmi apakah Rio bisa dipertahankan sampai akhir musim. Sebab, dari sisi prestasi sudah cukup baik dan potensial," kata VP Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro, kepada pewarta, Minggu (24/7/2016) malam di Jakarta.

Berita Lainnya

Index