Reshuffle Kabinet, Jokowi : Dukungan Rakyat Sangat Penting

Reshuffle Kabinet, Jokowi : Dukungan Rakyat Sangat Penting
Presiden Repoblik Indonesia Joko Widodo

WAHANARIAU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengumumkan nama-nama menteri yang dicopot dari kabinet kerja. Pengumuman ini akan dirangkaikan dengan pelantikan yang akan berlangsung di Istana Negara, sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (27/7/2016).

"Kabinet baru akan segera diumumkan. Dukungan rakyat sangat penting untuk keberhasilan pemerintah -Jkw," tulis Jokowi di akun twitter resminya @jokowi seperti dikutip, Rabu (27/7/2016).

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan pelantikan berlangsung siang ini. Ada sekitar 12 menteri yang akan dicopot maupun digeser dari kursinya.

"Hari ini, Presiden, Wapres secara resmi akan memanggil para menteri yang tepatnya ada kurang lebih 12 jabatan yang mengalami perubahan, ada yang bru, ada yang digeser," ungkap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan.

Menurut Pramono, sebelum mengumumkan perombakan kabinet, Presiden terlebih dahulu meminta tanggapan dari menteri baru pada pukul 10.50 WIB.

"Beliau tentunya ingin jam 10.15 ini mendengarkan (tanggapan) orang-orang yang akan dipercayakan oleh Presiden kedudukan/jabatan tersebut," terang politisi PDIP ini.

"Kemudian, nanti insya Allah pukul 11.00 secara resmi Presiden akan menyampaikan kepada publik, 11 lebih dikit lah. Dan rencananya pukul 13.30 WIB presiden akan melantik nama-nama tersebut. Jam 15 sidang kabinet paripurna dengan para menteri baru di Istana Merdeka," tambahnya.

Sumber Merdeka.com

Berita Lainnya

Index