HUT Riau Ke 59 Bertemakan GO IT, Berbagai Kegiatan Akan Digelar.

HUT Riau Ke 59 Bertemakan GO IT, Berbagai Kegiatan Akan Digelar.
Logo Hari Jadi Provinsi Riau ke-59

PEKANBARU (WR) - Untuk menyemarakkan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Provinsi Riau, panitia pelaksana HUT akan melaksanan berbagai kegiatan dan mengundang dua penyanyi dangdut, yakni Lesti D'Academy dan Iyeth Bustami.

"Kita akan undang Iyeth Bustami karena dia penyanyi yang kental dengan lagu-lagu melayu dan Lesti D'Academy," ungkap Wakil Ketua Pelaksana HUT ke-59 Riau, Ahmad Syah Harrofie, Rabu (3/8/2016) di Kantor Gubernur Riau.

Tidak itu saja, serangkaian kegiatan olahraga pun ikut diselenggarakan, diantaranya, turnamen bola voli, sepak bola dan senam massal yang diikuti antar kabupaten/kota.

Selanjutnya, kegiatan bernuansa kebudayaan yang akan diselengarakan yaitu Festival Lancang Kuning yang mencakup lomba cipta tari, karnaval budaya, pameran pendidikan pendalaman budaya Melayu dan seminar kebudayaan.

Dimana, dalam karnaval budaya akan menampilkan budaya masing-masing kabupaten/kota, rangkaian festival mobil hias baik dari pihak perusahaan, perbankan, SKPD, dan institusi vertikal lainnya.

"Karnaval mobil hias ini bergerak dari depan Kantor Gubernur sampai ke Purna MTQ. Malamnya akan dipamerkan dalam hiburan rakyat," terangnya.

Tak lupa untuk menghargai jasa tokoh pejuang Riau, Pemprov Riau juga akan memberikan penghargaan berbentuk medali kepada 20 orang pejuang Riau. Nantinya, penghargaan itu akan diserahkan pada saat sidang Paripurna di DPRD Provinsi Riau.

"Ada 20 tokoh pejuang yang akan diberikan medali. Nama-namanya kita rahasiakan dulu karena SK-nya belum diteken," tutup Asisten I Setdaprov Riau ini.

Sumber : Faktariau.com

Add Friend

Berita Lainnya

Index