Bagaimana Dengan Harun...?

Misteri Antara Freddy Budiman, Informan Polisi dan Angka 1313, Beserta Sederetan Nama

Misteri Antara Freddy Budiman, Informan Polisi dan Angka 1313, Beserta Sederetan Nama
Alm Freddy Budiman

JAKARTA (WR) - Sebagian orang masih mempercayai angka 13 merupakan angka sial, apalagi kalau double 13 yaitu 1313.

Di kartu tarot, angka 13 malah berarti angka kematian. Entah kebetulan atau tidak, Freddy Budiman mengantongi angka 1313 yang mengantar skandalnya terungkap hingga ia akhirnya dieksekusi mati.

Angka 1313 itu diperoleh Freddy saat pertama kali diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Nomor perkara selengkapnya yaitu 1313/Pid.B/2011/PN.JKT.TIM. Adapun untuk dua nomor perkara sebelumnya yaitu 1312 dikantongi Aipda Sugito dan 1311 dikantongi Bripka Bahri Afrianto. Mereka bertiga diadili dalam satu kasus yaitu jual beli sabu barang bukti yang tersimpan di Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

Dalam persidangan itu terungkap bahwa Freddy merupakan bandar narkoba yang juga menjadi informan polisi. Freddy pada April 2011 menjadi informan alias 'cepu' untuk menangkap bandar narkoba asal Malaysia, Harun.

"Saya berusaha baik sama Freddy karena kami berencana mau menangkap orang dan supaya Freddy mau bekerja sama," kata Aipda Sugito yang kala itu telah menjadi polisi selama 12 tahun.

Soal peran Freddy itu diakui oleh Freddy sendiri. Pria kelahiran 18 Juli 1977 itu merupakan pengedar narkoba yang diminta kerja sama oleh anggota polisi untuk membocorkan jaringan narkoba. Pilihan Freddy bukan tanpa alasan, karena ia menguasai jaringan peredaran narkoba dari Medan, Jakarta, Bali hingga Papua.

Add Friend

Berita Lainnya

Index