Heboh Pengemis di Bandung

Dua Tahun 'Buntung', Kini Tangan Alexander Sudah Pulih Kembali

Dua Tahun 'Buntung', Kini Tangan Alexander Sudah Pulih Kembali
Alexander pengemis tangan buntung kini sudah pulih kembali

BANDUNG (WR) - Pengemis yang mengaku bernama Alexander (48) ditangkap Dinsos Kota Bandung karena pura-pura buntung untuk mengais duit. Alex kini dalam pemantauan Dinsos Bandung. Bagaimana kondisinya sekarang?

Alex sekarang diamankan di rumah singgah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung, Jalan Sukamulya Nomor 42, Sukajadi, Bandung. Saat ditemui Minggu (8/8/2016), Alex tampak sedang duduk santai.

Dia mengenakan kaos dan celana panjang hitam. Rambut belakangnya dikuncir tanpa kopiah. Tangannya terlihat normal tak lagi 'buntung'. Sementara raut wajahnya santai namun sesekali gaya bicaranya tak beraturan, terutama saat ditanya tempat asal tinggal. 

"Sudah sekitar 2 tahun. Sering di Tegalega, alun alun, Braga, Otista," kata Alexander saat ditanya detikcom tentang berapa lama dia mengemis.

Dia mengaku mengemis dengan menjadi 'pria buntung' karena kepepet kebutuhan ekonomi. Namun rupanya 'pekerjaan' itu membuat dia nyaman mencari uang sebelum akhirnya ditangkap oleh Dinsos Bandung atas intruksi Ridwan Kamil pada Jumat (5/8/2016).

"Iya betah (di Bandung)," ujarnya.

Alexander tak bisa menjelaskan tegas bagaimana dia bisa sampai di Bandung, dan dari mana tempat asalnya. Kini Alex yang tidak lagi 'buntung' itu masih harus berurusan dengan Dinsos Kota Bandung sampai nanti dipulangkan ke tempat asalnya.

Sumber : Detik.com

Add Friend

Berita Lainnya

Index