Olimpiade Rio 2016

Menarik Perhatian Dunia, Kostum Tim Indonesia Mendapat Pujian dari Media dan Netizen

Menarik Perhatian Dunia, Kostum Tim Indonesia Mendapat Pujian dari Media dan Netizen

JAKARTA (WR) - Kostum tim Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade 2016 mendapat tanggapan beragam dari dunia internasional. Sejumlah media dan netizen memujinya, tapi ada pula yang netral.

Dalam upacara pembukaan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (6/8/2016) pagi WIB, kontingen Indonesia yang dimpinpin oleh Chef de Mission Olimpiade, Raja Sapta Oktohari, memakain setelan yang didominasi warna merah dan putih. Motif batik parang dan burung garuda menghiasi bagian depan baju yang dikenakan.

Namun tak semua mengenakan setelan tersebut. Beberapa atlet mengenakan pakaian tradisional. Maria Londa yang menjadi pembawa bendera misalnya. Atlet cabang atletik itu mengenakan kebaya berwarna putih.

Perenang Yessy Yosaputra yang mengenakan pakaian tradisional Lampung menjadi pusat perhatian. Kostumnya mendapat banyak pujian.

Beberapa media internasional memuji penampilan kontingen Indonesia di upacara pembukaan. BBC menyebut 'Indonesia mungkin tim dengan penampilan paling megah di upacara pembukaan.'

Add Friend

Berita Lainnya

Index