Iran Negara Pertama Melarang Main Game Pokemon Go

Iran Negara Pertama Melarang Main Game Pokemon Go
Pokemon Go

PEKANBARU (WR) - Beberapa minggu lalu, saat Pokemon Go mulai booming di Indonesia, pemerintah kita menyuarakan kekhawatiran akan bahaya dari game tersebut.

Mulai soal keamanan data pengguna sampai potensi Pokemon Go membahayakan nyawa pemburu pokemon di jalanan. Pemerintah sendiri akhirnya tidak meneruskan rencana pelarangan Pokemon Go. Namun ada negara yang berani mengambil keputusan itu.

Dilansir dari merdeka.com, Iran secara resmi telah melarang total game Pokemon Go di negaranya. Soal alasan, pemerintah Iran mengaku cemas akan keamanan pemain Pokemon Go di negaranya. Tetapi Iran juga disebut masih menunggu jawaban dari Niantic, selaku pengembang Pokemon Go, atas larangan Pokemon Go itu.

Di sisi lain, banyak pihak percaya pemerintah Iran melarang Pokemon Go karena tidak ingin warganya memasuki kawasan-kawasan khusus militer hanya demi menangkap pokemon.

Selain itu, sudah sejak lama pemerintah Iran dikenal 'parno' terhadap aplikasi yang bisa mengumpulkan banyak orang yang akhirnya bisa mempermudah timbulnya protes atau demonstrasi pada pemerintah.

Tak aneh sebab tingkat download Pokemon Go sangat cepat setelah dirilis di sebuah negara. Dan pemain-pemain Pokemon Go biasanya berkumpul di tempat-tempat tertentu dalam jumlah besar, terutama saat ada banyak 'Lure' terpasang.

Sumber : Merdeka.com

Add Friend

Berita Lainnya

Index