Sambut HUT RI ke 71

Shabara Polresta Pekanbaru : ''Bersama Berjuang Membersihkan Ranjau Paku''

Shabara Polresta Pekanbaru : ''Bersama Berjuang Membersihkan Ranjau Paku''
Ilustrasi

PEKANBARU (WR) - Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia merupakan suatu moment dan sejarah yang tidak bisa dilupakan begitu saja oleh seluruh element masyarakat. Berbagai macam kegiatan dan acara dilakukan secara suka cita guna memperingatinya.

Begitu pula yang dilakukan oleh Shabara Polresta Pekanbaru, dengan tema "Bersama Berjuang Membersihkan Ranjau Paku" para personilnya akan langsung turun keseluruh ruas jalan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan ketika dikonfirmasi melalui Kasat Shabara Kompol Lilik Surianto, Selasa (9/8/2016) pagi mengatakan jika kegiatan pembersihan ranjau paku yang dilakukan oleh pihaknya tersebut merupakan suatu kegiatan untuk menyambut hari Kemerdekaan.

"Kita memang sengaja mengambil moment Kemerdekaan untuk melakukan kegiatan ini, dan kegiatan akan berlangsung hingga 17 Agustus nanti," katanya.

Masih kata Lilik, kegiatan pembersihan ranjau paku diseluruh jalan kota Pekanbaru akan dilaksanakan pada saat pagi hari. Menggunakan mobil mini yang telah dimodifikasi dan alat terbuat sederhana, beberapa personil Shabara akan terlihat menyisir setiap sudut jalan.

"Memang kegiatan ini tidak begitu berarti bagi sebagian orang, tetapi dampaknya sangat berpengaruh bagi masyakat. Terlebih ketika pagi hari ingin bekerja, jika ada masyarakat yang ingin bergabung tidak kita larang. Nantinya akan kita berikan penghargaan seperti relawan," tutup Lilik seperti dilansir faktariau.

Sumber : Faktariau.com

Add Friend

#HUT RI

Index

Berita Lainnya

Index