Suku Anak Dalam Kembali Serahkan 30 Pucuk Senpi Rakitan

Suku Anak Dalam Kembali Serahkan 30 Pucuk Senpi Rakitan
Suku Anak Dalam Serahkan 30 Pucuk Senpi Rakitan (Foto: Banda/ Okezone)

PEKANBARU (WR) - 30 senjata api rakitan kembali diserahkan suku anak dalam kepada Kepolisian Daerah Riau melalui jajarannya di Polsek Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu. Suku yang biasa disebut Talang Mamak Riau ini biasa menyimpannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Biasanya digunakan untuk berburu. Melalui berbagai pendekatan, Polri berhasil meyakinkan masyarakat dari suku tersebut menyerahkan senjatanya," sebut Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Rabu (10/8/2016).

Dengan penyerahan ini, sudah ada 44 senjata api rakitan laras panjang yang diserahkan Suku Anak Dalam kepada Polsek Batang Cenaku. Sebelumnya, sudah ada 14 senjata serupa yang diserahkan.

"Selanjutnya, senjata ini akan dimusnahkan sesuai peraturan perundangan yang berlaku supaya tidak disalahgunakan," terang Guntur.

Meski telah mengumpulkan puluhan senjata, Polda Riau tetap berupaya mendekati masyarakat Anak Suku Dalam lainnya supaya menyerahkan senjata yang masih disimpan.

"Kalau masih ada, sebaiknya diserahkan kepada petugas. Ini untuk kebaikan bersama supaya tidak membahayakan bagi masyarakat lainnya. Marilah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," imbau Guntur.

Add Friend

Berita Lainnya

Index