Sejumlah Proyek Pembangunan Fisik Belum Dilaksanakan

Realisasi Serapan APBD Dumai Rendah, Memasuki Triwulan Baru Mencapai 40 Persen

Realisasi Serapan APBD Dumai Rendah, Memasuki Triwulan Baru Mencapai 40 Persen

DUMAI (WR) - Realisasi serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Dumai hingga memasuki triwulan ketiga per Agustus ini baru mencapai 40 persen karena sejumlah proyek pembangunan fisik belum dilakukan. 

Walikota Dumai Zulkifli As mengatakan, rendahnya serapan anggaran sejauh ini karena proyek belum dilaksanakan dampak dari penurunan dana perimbangan untuk daerah atau dana bagi hasil dan dana alokasi khusus. 

"Akibat pemotongan dana perimbangan daerah ini, kita terpaksa melakukan penyesuaian, rasionalisasi anggaran dan penyusunan kembali program pembangunan," kata Walikota Dumai kepada wartawan, Rabu (10/8/16). 

Menurut dia, proses penyusunan ulang pelaksanaan anggaran tentu saja membutuhkan waktu, namun Pemkot Dumai tetap optimis serapan bisa maksimal hingga akhir tahun nanti. 

Sejauh ini, lanjut dia, sejumlah proyek fisik sudah mulai berjalan dan diharapkan dalam pelaksanannya mengutamakan kualitas dan mengikuti ketentuan berlaku demi kepentingan banyak orang. 

"Kita berharap semua program pembangunan dapat berjalan lancar agar visi misi Dumai menuju masyarakat yang makmur dan madani dapat terwujud," sebutnya. 

Add Friend

Berita Lainnya

Index