Penuh Kekayaan Alam, Enggano Menjadi Pulau Masa Depan yang Indah

Penuh Kekayaan Alam, Enggano Menjadi Pulau Masa Depan yang Indah
Pulau Enggano

BENGKULU (WR) - Pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat menarik banyak investasi di negara-negara maju, baik karena keadaan alamnya maupun karena perkembangan wilayah.

Salah satu yang dikenal dengan daerah pariwisata di Indonesia adalah Bali.

Pengembangan pariwisata terutama wisata bahari juga menjadi salah satu strategi pengembangan wilayah di Pulau Enggano. Hal ini diungkapkan Asisten Administrasi Pemerintahan, Sahat Marulitua Situmorang di Bengkulu, Kamis (11/8/2016) lalu.

“Perkembangan wisata tidaklah mesti meninggalkan sistem nilai dan moral. Karena dengan pengembangan wisata bahari, wisatawan yang akan menikmati keindahan alam akan menyukai kegiatan seperti menyelam, berenang. Ini memang pekerjaan yang tidak singkat,” tambah Sahat.

Memberikan pelatihan, menurut Sahat, kepada warga seperti membuat homestay, ini yang memerlukan campur tangan pemerintah pusat dan swasta.

Salah satu konsep pengembangan wisata, menurut Sahat, pemutaran iklan pariwisata di sebuah daerah wisata sangat mempengaruhi kunjungan ke daerah tersebut.

“Saya yakin pemerintah pusat punya kemampuan untuk mengintervensi hal ini. Saya berharap Enggano akan lebih dikenal sebagai daerah wisata seperti halnya Bali, ”tutur Sahat.

Add Friend

#Tips Travel

Index

Berita Lainnya

Index