Taman Nasional Tesso Nilo Dijarah

Pangdam Marah : Bakar Rumahnya dan Cari Pelakunya

Pangdam Marah : Bakar Rumahnya dan Cari Pelakunya

PEKANBARU (WR) - Pangdam I Bukit Barisan TNI Mayjend Lodewyk Pusung pimpin evaluasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Lanud Roesmin Nurjadin.

Ia marah besar disaat mengetahui Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dijarah oleh para purusak lingkungan.

Dalam arahannya, Pangdam memerintahkan jajarannya menindak tegas jika menemukan gubuk atau rumah yang digunakan untuk membakar lahan dan pembalakan liar serta cari oknumnya untuk diproses secara hukum, salah satunya di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN)

"Saya perintahkan Kalau ada ditemukan gubuk atau rumah-rumah kebun menyerobot hutan negara, apalagi terbukti membakar lahan, begitu juga pembalakan liar, rumah-rumah itu ilegal, tidak ada toleransi. Bakar lalu cari orangnya untuk diproses. Karena mereka menyerobot hutan lindung. Tapi jangan rumah warga," Perintah Pangdan dengan Geram, Sabtu (13/8/2016).

Tindakan tegas itu menurutnya harus diambil, lantaran perbuatan para perusak lingkungan ini tidak hanya akan menghancurkan hutan, namun juga menyebabkan kebakaran lahan. Sebab, selain mencuri kayu mereka juga membuka lahan untuk perkebunan, dengan membakarnya.

Add Friend

Berita Lainnya

Index