Sebelumnya Ditahan Diluar Sel

4 Anggota Polres Bengkalis Akhirnya Kini Masuk Sel

4 Anggota Polres Bengkalis Akhirnya Kini Masuk Sel

BENGKALIS (WR) - Saat ini ada empat anggota Polres Bengkalis masih menjalani tahanan di Mapolres Bengkalis.

Ke-empat polisi tersebut terlibat penyalahgunaan narkoba. Dua orang diantaranya bertugas di Polres Bengkalis, sedangkan dua lainnya di Polsek.

"Ketika saya bertugas di hari pertama di Polres Bengkalis, saya melihat empat anggota Polisi yang terlibat narkoba itu bebas diluar tahanan, mereka jalan-jalan dan duduk santai sambil nonton Tv," ungkap Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono kemarin.

Seharusnya, tambah Kapolres, meskipun anggota Polisi harus tetap disamakan dengan orang lain yang terlibat narkoba, dengan dilakukan penahanan dalam sel dan tidak bisa seenaknya jalan-jalan diluar tahanan.

"Oleh karena itu, ketika melihat pemandangan itu, saya langsung meminta pada Kasi Propam untuk melakukan penahanan, masukkan ke dalam sel. Jangam dibedakam dengan tahanan yang lain, jangan pilih-pilih,” tambah Kapolres.

Terkait 4 anggota Polisi Polres Bengkalis yang terlibat Narkoba, Kapolres Hadi belum bisa menjelaskan, apakah keempat anggota itu hanya sebagai pemakai atau lebih dari seorang penikmat narkoba.

"Kalau hanya pemakai mungkin masih bisa kita benahi, tapi kalau sudah masuk kurir ataupun pengedar, maka tetap akan kita lakukan proses hukum hingga sampai pemecatan pada yang bersangkutan, tidak ada negosiasi dan pengampunan lagi." tegas Kapolres Hadi.

Soal penanganan narkoba di kalangan Kepolisian, menurut Pria yang baru dua hari tugasnya di Polres Bengkalis ini, mengaku akan melakukan metode seperti ketika bertugas di Tembilan. Institusi Polres harus bersih dulu, baru melakukan pembersihan di luar.*** (urc/urc)

Add Friend

Berita Lainnya

Index