Keren...! Ternyata Inilah Sosok di Balik Logo HUT RI ke-71

Keren...! Ternyata Inilah Sosok di Balik Logo HUT RI ke-71
Adityayoga memamerkan karyanya, Logo HUT Ke-71 Republik Indonesia. Foto: BAYU PUTRA/JAWA POS

JAKARTA (WR) - SIMPEL, tanpa hiasan bendera dan angka yang dihias mirip bulu Garuda. Bagi Adityayoga, desain tak boleh berhenti hanya sebagai karya visual. 

Keputusan dari istana kepresidenan itu memang membuat Adityayoga bangga. Tapi sekaligus juga agak terkejut. ”Saya agak surprised karena karya simpel itu ternyata diterima,” katanya. 

Desain logo yang dibuat Aditya –sapaannya– memang telah disetujui istana untuk menjadi logo resmi HUT Ke-71 Republik Indonesia (RI). 

Logonya, seperti diakui pria 36 tahun tersebut, memang simpel. Tidak ada lagi hiasan bendera seperti logo HUT ke-60 sekian yang tiap tahun jumlah benderanya bertambah satu.

Tidak ada angka yang dihias mirip bulu burung Garuda seperti logo tahun lalu. Kali ini bentuknya lebih tegas dan sederhana. Aditya mengaku bermain dengan shape (bentuk).

”Bidang lingkaran saya pecah, saya bagi dua, lalu saya ambil 71 dengan kemiringan yang sama,” ungkap sekretaris jenderal Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI) itu ketika ditemui Jawa Pos di Jakarta.

Minggu siang lalu (10/7) itu, Aditya bekerja sendirian di ruangan berukuran 3 x 6 meter. Para stafnya masih libur Lebaran. Di seberang mejanya, menghadap kaca yang tembus ke jalan, ada instalasi desain tagline I Love RI berwarna putih berukuran besar.

Add Friend

#HUT RI

Index

Berita Lainnya

Index