DPRD Riau Kantongi Enam Nama Perusahaan Pembakar Hutan dan Lahan di Riau

DPRD Riau Kantongi Enam Nama Perusahaan Pembakar Hutan dan Lahan di Riau

PEKANBARU (WR) - Wakil Rakyat di DPRD Riau kantongi enam nama perusahaan yang melakukan pembakaran lahan dan hutan di Riau. Enam perusahaan ini dianggap penyebab munculnya titik api di Riau.

"Dari laporan tim Karhutla kepada saya, ada enam perusahaan yang melakukan pembakaran. Saya sudah mengantongi datanya," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau Seperti dilansir dari riauterkini, Senin (15/08/2016).

Meskipun tidak merinci enam perusahaan yang dimaksud, pihaknya meminta Gabungan Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) untuk segera menindaklanjuti persoalan ini dengan memberikan sanksi kepada perusahaan tersebut.

"Kami meminta cepat ditindak dan kami DPRD Riau tidak akan membela perusahaan. Kita inginnya adalah semacam efek jera kepada perusahaan yang melakukan pembakaran lahan dan hutan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyebut, saat ini presiden dan instansi terkait terus memantau kondisi kebakaran lahan dan hutan di Riau. Langkah ini menurutnya perlu diapresiasi semua pihak, apalagi ada dampak positif dengan langkah tersebut. 

"Helikopter yang sedang beroperasi saat ini menggunakan dana dari APBN," tutup politisi Demokrat ini.

Editor : Iskandar

Sumber : Riauterkini

Add Friend

Berita Lainnya

Index