Dapat Izin dari Presiden Jokowi, Senyum Manis Gloria Menghiasi Upacara Penurunan Bendera

Dapat Izin dari Presiden Jokowi, Senyum Manis Gloria Menghiasi Upacara Penurunan Bendera
Gloria Natapradja Hamel (tengah) saat menjadi paskibraka penurunan bendera (Foto : Reni Lestari/Okezone)
JAKARTA (WR) - Gloria Natapradja Hamel tampak di antara barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tim Bima yang bertugas menurunkan bendera sore ini. Disaput gincu merah muda, bibir dara berusia 15 tahun ini tak lepas dari senyuman. Dalam upacara ini, Gloria bertindak sebagai penjaga gordon.
 
Tampak beberapa kali tim pembina Paskibraka membisikkan sesuatu ke telinga Gloria, menginstruksikan sesuatu. Siswi SMA Islam Dian Didaktika ini langsung berseru "Siap!".
 
Keikutsertaan Gloria dalam pasukan penurun bendera ini tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang langsung turun tangan memberi izin.
 
Sebelumnya, Gloria juga diajak bertemu dan makan siang bersama Jokowi dan sejumlah pejabat lainnya di Istana Negara.
 
"Iya, saya ikut upacara penurunan. Terima kasih Pak (Jokowi) sudah izinkan saya ikut. Tadi banyakan, sama ibu negara, Ibu Megawati, Pak JK yang awalnya mengizinkan untuk ikut pengibaran sore ini," kata Gloria, Rabu (17/8/2016).
 
Sementara itu, posisi pembawa baki diemban Cut Aura Maghfirah Putri yang mewakili Provinsi Aceh.
 
Tiga orang dari kelompok 8 yang akan menurunkan bendera pada sore hari ini ialah Ilham Massaid dari Provinsi Bengkulu, Alldi Padlyma Allamurochman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, serta Amarik Fakhri Marliansyah sebagai pengerek bendera dari Provinsi DKI Jakarta.
 
Dalam menjalankan tugasnya, Tim Bima akan dikomandoi oleh Kapten Inf Amirul Husin. Kolonel Pnb Benny Arfan akan bertindak sebagai komandan upacara pada sore hari ini.(okz/okz)
 
Add Friend

#HUT RI

Index

Berita Lainnya

Index