Akibat Rasionalisasi Anggaran, Pemko Pekanbaru Akan Evaluasi Jumlah THL

Akibat Rasionalisasi Anggaran, Pemko Pekanbaru Akan Evaluasi Jumlah THL
Sekretaris Kota Pekanbaru, H. M. Noer, MBS

PEKANBARU (WR) - Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengevaluasi jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) yang kini dipekerjakan guna menyeimbangkan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Kita akan lakukan pengurangan, karena THL erat hubungannya dengan operasional kegiatan, kalau aktifitas Pemko berkurang otomatis mereka juga," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer di Pekanbaru, Jumat (19/08/2016) seperti yang dilansir faktariau.com

M Noer menjelaskan saat ini keberadaan anggaran Pemko alami rasionalisasi akibat pengurangan penerimaan daerah yang berasal dari pusat termasuk dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan berkurang atau mengalami rasionalisasinya APBD tahun 2016 maka perlu ada penyesuaian untuk biaya keluar. Agar beban anggaran sesuai antara belanja modal dan rutin. Makanya saat ini sedang dievaluasi beberapa beban kerja yang diberikan kepada THL disuatu satker.

"Kalau perlu ada pengurangan atau di geser ke satker yang masih kekurangan seperti Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran," tegas M Noer tanpa merinci berapa jumlah yang akan dipangkas.

Namun jika masih juga berlebih dan ada penolakan oleh THL maka ia mempersilahkan yang bersangkutan berhenti.

Add Friend

#Pemko Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index