Walau Sempat Tercecer ke Posisi  13

Rider LCR Honda Crutchlow Berbuah Podium Puncak di GP Ceko

Rider LCR Honda Crutchlow Berbuah Podium Puncak di GP Ceko
Penampilan impresif pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow

CEKO (WR) – Balapan kedua selepas para rider beristirahat di jeda paruh musim. MotoGP seri ke-11 menyambangi Republik Ceko, Minggu (21/8/2016). Aspal panas trek Automotodrom Brno jadi arena pertarungan para rider.

Penampilan impresif pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berbuah podium puncak untuknya. Valentino Rossi sukses mengamankan posisi kedua kendati sempat tercecer ke posisi 13. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Marc Marquez. Sementara Jorge Lorenzo harus kembali mengalami kesialan, ia finis di posisi terakhir.

Jalannya Lomba Marquez langsung melesat di depan, namun pembalap Ducati Andrea Iannone membuntutinya sejak start. Jorge Lorenzo terlihat kesulitan di trek yang kondisinya basah tersebut. Sang juara dunia berada di posisi keenam di lap pertama.

Sementara itu Valentino Rossi terpelanting ke posisi 12. Untuk kali pertama di musim ini pembalap asal Italia tersebut tercecer begitu jauh. Rossi terlihat kesulitan dalam mendapatkan ritme untuk kembali ke barisan terdepan.

Memasuki lap kedua, Andrea Dovizioso membuat gebrakan. Pembalap asal tim Ducati sukses menyalip Marquez untuk memimpin lomba. Derita Marquez tidak sampai di situ saja, sebab posisinya semakin tercecer.

Buktinya pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut kembali disalip oleh Scott Redding, hingga lap kelima Marquez masih belum mampu beranjak dari posisi empat. Memasuki lap ketiga, rider dengan nomor motor 93 tersebut berada di posisi keempat. Sementara Lorenzo terpelanting ke posisi 13, kendati memulai lomba dari dua.

Add Friend

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index