Menuju ''BUKU'' 3, Bank Riau Kepri Studi ke Banten

Menuju ''BUKU'' 3, Bank Riau Kepri Studi ke Banten
Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari saat Manajemen Bank Riau Kepri melakukan kunjungan kerja dan studibanding ke Bank Jabar Banten.

BANTEN (WR) - Bank Riau Kepri selalu meningkatkan kinerja dan kegiatan operasional perbankannya. BUMD milik Pemerintah Daerah di Riau dan Kepri yang saat ini dikelompokkan sebagai dalam Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 2 yaitu memiliki modal inti Rp 1 triliun sampai dengan kurang dari Rp 5 triliun kedepannya akan melakukan langkah untuk menuju BUKU 3 yang merupakan Bank dengan modal inti Rp 5 triliun sampai dengan Rp 30 triliun.

Tentu saja hal tersebut tidak gampang, selain membutuhkan modal setor tambahan dari pemegang saham, Initial Public Offering (IPO) juga menjadi salah satu jalan menuju BUKU 3 tersebut.

Guna mendapatkan pengetahuan dan pengalaman mencapai BUKU 3 tersebut, manajemen Bank Riau Kepri melakukan kunjungan kerja dan studibanding ke Bank Jabar Banten. Dalam studibanding ke Bank BJB Bank Riau Kepri mengundang pihak legislatif yaitu anggota Komisi C DPRD Provinsi riau yang berkaitan dengan persiapan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) penambahan modal tersebut yang diwakili oleh Wakil Ketua Komisi C Musyafak Asikin, Dr. H. Ilyas HU SH.MH dan Hj. Yulianti, SH.

Turut diundang oleh Bank Riau Kepri perwakilan Pemegang Saham Pengendali yaitu Kepala Biro Ekonomi Provinsi Riau Syafrial, Kepala Biro Hukum Ihwan Ridwan, Kepala Bidang BPKAD Yandry Susila dan tim terkait lainnya. Sedangkan dari pihak Bank Riau Kepri diikuti oleh Komisaris Utama HR. Mambang Mit, Direktur Utama DR. Irvandi Gustari, Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis Tengkoe Irawan, Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Hendra Buana, Pemimpin Divisi Hukum Irianto, Staf Direksi Syahrul, Desk Corporate Secretary Winovri dan tim terkait lainnya.

Kedatangan tim Studi banding dari Bank Riau Kepri ke kantor pusat Bank BJB disambut oleh Dirut Bank BJB Ahmad Irfan, Direktur Keuangan Nia Kania beserta para pejabat level Kepala Divisi BJB. Ahmad Irfan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah menjadikan BJB dalam melakukan studi banding terkait proses peningkatan modal inti tersebut.

#Bank Riau Kepri

Index

Berita Lainnya

Index