BJ Habibie Berangsur Pulih

BJ Habibie Berangsur Pulih

WahanaRiau - Kondisi kesehatan BJ Habibie berangsur pulih. Namun, presiden RI ketiga itu masih butuh istirahat.

"Kondisinya jauh lebih baik," kata Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid usai menjenguk Habibie di RSPAD Gatot subroto, Minggu (26/10).

Hidayat mengatakan, Habibie kelelahan setelah menerima banyak tamu, kemarin. "Beliau kelelahan karena tamu sangat banyak kemarin, sehingga pak Habibie mejadi lelah," terangnya.

Habibie menjalani perawatan di RSPAD sejak dua hari lalu. Sebelumnya Habibie juga sempat dirawat di RS Boromeus Bandung. Dia mengeluh sakit di bagian perut.

Dikatakan Hidayat, saat ini, obat paling baik untuk Habibie adalah istirahat. "Sekarang istirahat, tapi dijadwalkan pak JK dan pak Sutrisno akan menjenguk pak Habibie hari ini," tutupnya.

Namun pengunjung  BJ Habibie, dibatasi. Sebabnya, Sabtu kemarin (25/10) banyak yangg mengunjunginya. Hal ini membuat kondisi BJ Habibie menurun.

“Saat ini kami batasi dulu,” jelas pihak keluarga, Adri Subono, saat diwawancarai stasiun TV swasta, di Jakarta, Ahad (26/10). Dia menyatakan pihak dokter menganjurkan untuk banyak waktu istirahat.

Adri memaparkan kondisi pamannya dalam kondisi baik. “Jantungnya baik,” imbuhnya. Belum diketahui apa penyakit yang dideritanya.

Ia menuturkan, setelah mengalami kelelahan tim dokter RSPAD yang merawat Habibie mengeluarkan kebijakan bagi tamu yang ingin menjenguknya.

"Itu kebijakannya. Kan namanya juga orang sakit, jadi jangan sampai kecapekan dan harus banyak istirahat. Kemarin itu kan namanya tamu, masa kita mau melarang?" tuturnya.

Kendati sempat mengalami kelelahan, Adri mengungkapkan jika Habibie sudah membaik setelah diperiksa oleh tim dokter dan istirahat.

"Insya allah sekarang membaik. Sekarang terus dipantau dan diperiksa, semalam diperiksa sama dokter dari dokter jantung dan dokter macam-macam dan hasilnya tidak apa-apa. Alhamdulillah, jantungnya sehat," tandas Adri.

Habibie dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak Kamis 23 Oktober malam, sebelumnya pria kelahiran Pare-Pare Sulawesi selatan itu dirawat di RS Borromeus, Kota Bandung, Selasa 21 Oktober 2014 karena mengalami sakit perut.(wrc)

Berita Lainnya

Index