Waduh...! Di Riau Terdapat 437 Perusahaan Perkebunan 'Siluman'

Waduh...! Di Riau Terdapat 437 Perusahaan Perkebunan 'Siluman'

PEKANBARU (WR) - Banyaknya perusahan perebunan "Nakal" yang mengaku berdomisili di Riau membuat Pemprov Riau dalam hal ini Dinas Perkebunan gerah. Saat ini, pihaknya tengah menginventarisir perusahaan perkebunan itu.

Poin ini menjadi perhatian, karena ditemukan fakta banyak perusahaan perkebunan tidak benar-benar beralamat di Riau. Untuk itu langkah-langkah lanjutan terus dilakukan.

"Ya alamatnya saja yang di Riau, kadang kantornya entah berada dimana. Ini yang diinventarisir," kata Kepala Disbun Riau, Muhibul Basyar di Pekanbaru.

Untuk itu, pihaknya juga melakukan pemantauan di lapangan. Dari proses tersebut masih terdapat beberapa pembenahan terhadap proses alamat perusahan tersebut.

Sebagai tindaklanjut, Dinas Perkebunan (Disbun) Riau bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seperti dengan mencari keberadaan 437 perusahaan perkebunan tersebut.

"Ya untuk itu sinergitas terus dilakukan. Dengan adanya kerjasama dengan KPK diharapkan akan lebih banyak lagi perusahaan yang terdaftar dan terpantau oleh pemerintah," harapnya seperti dilansir wartanesia.

Berita Lainnya

Index