Penonton di Negeri Sendiri

KNPI Dorong Disnakertrans Wujudkan Visi dan Misi Naker Lokal 100%

KNPI Dorong Disnakertrans Wujudkan Visi dan Misi Naker Lokal 100%

DUMAI (WR) - Persoalan Bagaimana agar masyarakat di Kota Dumai untuk dapat bekerja di sejumlah perusahan yang berada di Dumai dengan persaingan tenaga asing yang terus saja masuk seperti tidak terbendung lagi. Ibarat seperti menjadi penonton di Negeri sendiri, Itu tentu saja memilukan.

Ternyata tidak tinggal diam melihat fenomena yang berlangsung di depan mata, KNPI Kota Dumai pun angkat Bicara. Selaku induk wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI yang bertugas serta memiliki misi memperjuangkan Hak Pemuda-Pemudi dari segala sektor, baik dari sisi memperjuangkan hak pemuda yang tidak  memiliki pekerjaan alias Pengangguran ditanah Kelahiranya.

KNPI Kota Dumai prihatin melihat perkembangan gelombang pengangguran saat ini semakin besar, sementara kebijakan Pemerintah untuk menerapkan aturan penerimaan karyawan kesetiap perusahan yang ada sangat sulit disentuh oleh masyarakat.

Ketua KNPI Kota Dumai Abu Zaki SE Melalui Wakil Ketua 1, Gusfian dikantor Disnakertrans usai pertemuan dengan Kadisnaker Amiruddin, mengatakan kepada Awak Media "Melalui wadah KNPI akan memperjuangkan Nasib Putra/Putri Daerah yang sedang menganggur." tegasnya, Kamis (8/9/2016).

Dikatanya lagi, pertemuan dengan Kadisnaker Amiruddin beserta penggurus KNPI itu, hanya pertemuan silahturahmi namun disatu sisi, kami meminta kepada Kadisnaker untuk mengundang Semua Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa, mau pun di bidang Produksi.

"Nantinya semua Perusahaan beserta Disnakertrans duduk dalam satu meja untuk membahas soal penerimaan Karyawan/Pekerja, karna fakta dilapangan selama ini Pemuda tempatan masih banyak yang belum bekerja,” ungkap Agus.

#KNPI

Index

Berita Lainnya

Index