PON XIX Jawa Barat 2016

Memalukan...! Tidak Puas dengan Keputusan Wasit, Ketua Panitia Pelaksana Cabor Wushu Malah Ajak Duel Wasit dan Provokasi Pendukung

Memalukan...! Tidak Puas dengan Keputusan Wasit, Ketua Panitia Pelaksana Cabor Wushu Malah Ajak Duel Wasit dan Provokasi Pendukung
Foto Pojoksatu

BANDUNG (WR) - Pertandingan wushu PON XIX Jawa Barat 2016 tercoreng akibat ulah Edwin Sanjaya yang naik ke atas matras pertandingan untuk mengajak duel wasit/hakim dan memprovokasi pendukung Tim Jawa Barat yang menyebabkan terjadinya kericuhan dalam pertandingan final wushu nomor Sanda di GOR Padjajaran Bandung, Rabu (21/9/2016).

Padalah, Edwin Sanjaya sendiri tercatat sebagai Ketua Panitia Pelaksana cabang olahraga wushu PON XIX Jawa Barat 2016, Wakil Sekretaris PB WI sekaligus Ketua Pengprov WI Jawa Barat.

"Saya sangat menyayangkan tindakan Edwin Sanjaya yang mengajak duel wasit/hakim dan memprovokasi penonton sehingga menyebabkan terjadinya kericuhan. Sebagai pengurus WI seharusnya Edwin memberikan contoh yang baik," kata Wakil Ketua Umum I PB WI, Hei Sen Gauw yang ditemui di sela-sela pengalungan medali bagi para pemenang.

Sebagai pengurus dan ketua pelaksana, kata Hei Sen Gauw, Edwin Sanjaya tidak boleh terlalu terbawa emosi jika menilai keputusan wasit tidak fair. Apalagi, dia mengetahui mekanisme protes jika tidak puas dengan keputusan wasit/hakim.

"Boleh-boleh saja memprotes hasil keputusan wasit/hakim tapi jangan terbawa emosi. Protes kan ada prosedur yang telah diatur dalam peraturan pertandingan," katanya.

Berita Lainnya

Index