Heboh...! Mayatama Solusindo Dibacking Oknum Wartawan

Heboh...! Mayatama Solusindo Dibacking Oknum Wartawan
Karyawan PT. Mayatama Solusindo yang mengaku sebagai Accounting

DUMAI (WR) - PT Mayatama Solusindo, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan internet ternyata tidak mendatangkan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Dumai.

Dengan hanya mengantongi “surat sakti” dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkoinfo-RI) perusahaan ini melenggang menjalankan usahanya tanpa mendatangkan  penghasilan bagi kota Dumai.

Seharusnya setiap usaha yang mengantongi izin dari Permerintaha Pusat harus diperkuat dengan Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Walikota (Perwa) guna mendatangkan kontribusi bagi pembangunan daerah tersebut.

“Perda atau Perwa perlu diterbitkan agar perusahaan yang mengandalkan izin dari pusat jelas manfaatnya bagi pembangunan daerah,” jelas Muhamad Fadel salah seorang pemerhati Perkotaan saat dikonfirmasi, Rabu (12/10/2016) sore di Dumai.

Terkait Perizinan Mayatama yang saat ini tidak diperkuat oleh Perda maupun Perwa sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, namun sejumlah pihak terkesan tutup mata seakan tidak mengetahui.

“Hal ini sebenarnya sudah sejak awal Mayatama hadir di Dumai, tapi pihak terkait terkesan tutup mata,” tegasnya.

Parahnya lagi usaha yang terkesan “semi illegal” tersebut menggunakan jasa oknum wartawan untuk membeking dari pemberitaan yang menyudutkan.

“Wartawan yang seharusnya menjadi kontrol sosial justru malah membeking Mayatama,” ujarnya nada heran.

Mendapat informasi tentang adanya “oknum wartawan” yang bermain, Tim dari media melakukan investigasi dengan mendatangi Mayatama yang berlokasi di jalan Ombak kota Dumai.

Berita Lainnya

Index