Kabupaten Siak dan Rohil

Dana Sudah Masuk ke Kasda, Gaji Guru Bantu Tak Dibayarkan

Dana Sudah Masuk ke Kasda, Gaji Guru Bantu Tak Dibayarkan

DUMAI (WR) - Gaji Guru Bantu Provinsi Riau yang bertugas di Kabupaten Siak dan Rohil pada bulan September belum dibayarkan, sedangkan Kabupaten/Kota lain sudah membayarkan semua. Padahal para guru hanya berharap dari gaji tersebut, alhasil untuk hidup sehari-hari mereka harus utang sana-sini.

Erwin SPd Ketua Forum Silaturahmi Guru Bantu Provinsi Riau meminta Disdik Riau agar bertindak tegas kepada Disdik Siak dan Rohil yang belum membayarkan gaji umar bakri di dua Kabupaten ini.

"Kita tidak ingin keuangan guru bantu dibawah naungan Provinsi Riau terus terancam kehidupannya. Saya ingin ketegasan Disdik Riau, khususnya buat Disdik Siak dan Rohil yang belum membayarkan gaji bulan September," Kata Erwin. Minggu, (23/10/2016).

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sendiri sudah mentransfer dana gaji guru bantu se-Provinsi Riau ke kas daerah seluruh Kabupaten/Kota sesuai permintaan usulan dari Bupati/Walikota.

"Kalau memang sudah ditransfer, ke mana dananya? Kok belum dibayarkan oleh Disdik Siak dan Rohil?," ujar Erwin heran.*** (gjs)

#Buruh

Index

Berita Lainnya

Index