Tiga Paket Pembangunan Rabat Beton Desa Suko Harjo Capai 100%

Tiga Paket Pembangunan Rabat Beton Desa Suko Harjo Capai 100%

TEMBILAHAN (WR) - Realisasi fisik pekerjaan tiga paket pembangunan jalan dengan kontruksi rabat beton Desa Suko Harjo Jaya Kecamatan Pulau Burung telah selesai 100 Persen.

Hal ini diakui oleh Kepala Desa Suko Harjo Jaya Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Inhil Muhammad Jamjuri.

"Dari tiga paket pembangunan jalan rabat beton sudah selesai dan tepat sasaran," Ungkap Kepala Desa Suko Harjo Jaya Muhammad Jamjuri, Rabu.

Ia menguraikan tiga paket pembangunan jalan rabat beton di Desa Suko Harjo Jaya masing - masing bersumber dari Dana Desa (DD) oleh pemerintah pusat dengan serapan dana pembangunan sekitar Rp 110 Juta,  Alokasi Dana Desa (ADD) dengan serapan dana pembangunan Rp 29 Juta dan Silpa Provinsi Tahun 2015 Rp 56 Juta dengan serapan pembangunan Rp 49 Juta.

"Termasuk pembangunan rabat beton lapangan parkir dengan anggaran pembangunan sekitar Rp 71 Juta melalui Dana Desa," ungkapnya.

Jamjuri menambahkan, selain tiga paket pembangunan jalan rabat beton dan pembangunan rabat beton lapangan parkir, Desa Suko Harjo Jaya juga sedang merintis pembangunan lembaga PAUD dan jembatan.

"Saat ini kedua pembangunan ini sedang dalam pengerjaan, diperkirakan pertengahan November pekerjaan sudah selesai 100 Persen," terangnya.

Pembangunan PAUD lanjut dia, sudah mulai melakukan penyusunan batako. Sedangkan untuk jembatan, pasokan bahan pembangunan sudah lengkap. Masing - masing pekerjaan pertengahan November sudah harus rampung. Apabila pekerjaan tidak selesai sesuai jadwal yang ditentukan kata dia, maka pihaknya akan mendesak pekerjaan tersebut.

Lebih jauh, Jamjuri menuturkan besaran keseluruhan dana yang diperoleh Desa Suko Harjo Jaya yang digunakan untuk pembangunan serta pemberdayaan masyarakat adalah Rp.1.063.819.000 sedangkan silpa Tahun 2015 Rp 56 Juta.

 

Adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index