Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88

Ternyata Tidak Hanya di Inhil, Pemuda Pancasila Dumai Juga Tidak Diundang

Ternyata Tidak Hanya di Inhil, Pemuda Pancasila Dumai Juga Tidak Diundang
Ketua Bidang Kesehatan Sosial dan Kemasyarakatan, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai, Hermanto Agustinus Sitorus (Kiri). Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Dumai Timur, Ardi Murphy (Kanan)

DUMAI (WR) - Tidak hanya di Tembilahan Idragiri Hilir (Inhil). Upacara Bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 yang dilaksanakan pada hari Jumat 28 Oktober 2016 kemarin di halaman Eks Kantor Walikota Dumai, ternyata Pemuda Pancasila Kota Dumai juga tidak di undang.

Hal ini dikatakan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai melalui Ketua Bidang Kesehatan Sosial dan Kemasyarakatan, Hermanto Agustinus Sitorus.

Pria yang akrab disapa Herman sangat menyayangkan sikap Pemko Dumai Khususnya Panitia Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, karena tidak mengirimkan undangan ke MPC PP Kota Dumai

"Kami sangat menyayangkan, pihak panitia khususnya Kabag Umum Sekdako Dumai, Riki Dwi Woro, kenapa kami tidak diundang untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda," sebutnya dengan nada kesal, Sabtu (29/10/2016)

Tidak hanya itu, Herman juga mngungkapkan,  tidak hanya kali ini Bagian Umum Sekdako Dumai tidak mengundang MPC PP kota Dumai, acara lainnya juga tidak pernah diundang, khususnya disaat hari besar nasional.

"Tidak hanya hari ini, banyak acara besar nasional kami tidak di undang. Hari Kesaktian Pancasila juga tidak di undang, padahal mahzab kami pancasila," Jelasnya

Hal senada juga disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Dumai Timur Ardi Murphy, dia sangat menyayangkan dengan sikap panitia acara Sumpah Pemuda kali ini.

"Ada apa dengan Pemko Dumai, ormas sekelas nasional, dan salah satu ormas yang berperan penting menumpas PKI kenapa tidak diundang" sebutnya.

Ditambahkannya, semoga ini menjadi perhatian Pemko Dumai kedepannya dalam melaksanakan peringatan Hari Besar Nasional, agar hal ini tidak terulang kembali.

"Ini seharusnya menjadi perhatian Pemko Dumai, jangan sampai hal seperti ini kembali terjadi," pungkasnya. ***

#Pemuda Pancasila

Index

Berita Lainnya

Index