10 Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata Dari Bupati Bengkalis

10 Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata Dari Bupati Bengkalis

BENGKALIS (WR) - Sebanyak sepuluh sekolah di Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sebagai sekolah peduli dan berbudaya lingkungan atau Adiwiyata.

Penghargaan ini diserahkan langsung Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Kapolres Bengkalis AKPB Hadi Wicaksono kepada kepala sekolah usai Peringatan Hari Pahlawan 2016, di Lapangan Tugu, Kamis (10/11/2016).

Kesepuluh sekolah yang menerima Penghargaan Adiwiyata, SMPN 9 Bengkalis dengan poin peroleh 67,25. MAN Bengkalis memperoleh poin 66,5. SDN 3 Bukit Batu poin 66. SMAN 2 Bukit Batu 65,25. SDN 41 Bengkalis poin 61,5. Kemudian, SMPN 1 Pinggir memperoleh poin 59,75. SMAN 5 Pinggir 57,75. SDN 1 Siak Kecil poin 56,5. SMPN 6 Bantan 56,6. dan SMAN 4 Mandau 56,25.

Terhadap prestasi dan penghargaan yang diterima pihak sekolah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya.

Hal ini mengindikasikan kepedulian dan kesadaran warga sekolah terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup semakin meningkat. Hendaknya, penghargaan Adiwiyata ini menjadi motivasi bagi sekolah seluruh yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk peduli dan berbudaya lingkungan.

“Program Adiwiyata ini, diharapkan mampu mendorong dan membentuk sekolah–sekolah yang menjadi pionir dalam pelestarian lingkungan yang berkelanjutan,” ungkap Amril Mukminin seperti disampaikan Kabag Humas Johansyah Syafri.

Kepada Kepala Sekolah yang akan menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri 2016 ini diharapkan agar dapat membangun manfaat positif dari pelaksanaan program tersebut kepada individu pelaku program dan institusi sebagai lembaga pengelolaan lingkungan

Seperti diketahui, ada empat aspek yang jadi penilaian yaitu, sekolah yang mempunyai kebijakan berwawasan lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan berbasis partisipatif, dan sekolah yang mempunyai pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

Sementara salah seorang penerima piala Adiwiyata, Kepala MAN Bengkalis Sudirman, penghargaan ini menjadi motivasi dan memberikan dampak positif bagi pendidikan peduli lingkungan bagi warga sekolah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Tentu kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Kami berusaha untuk mempertahankan lingkungan sekolah kami sebagai sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan,” tandasnya.

Editor HA Bengkalis

Sumber Humas Bengkalis

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index