Pemprov Harapkan PLTU Tenayan Raya Dapat Perbaiki Sistem Kelistrikan di Riau

Pemprov Harapkan PLTU Tenayan Raya Dapat Perbaiki Sistem Kelistrikan di Riau
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi (humas)

‎PEKANBARU, Wahanariau -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dapat meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan Raya Pekanbaru, dan dua gardu induk di Riau.

"Kita harap dengan diresmikan PLTU Tenayan dan dua garduk induk yang telah dibangun oleh PLN dapat memperbaiki sistem kelistrikan di Riau," ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi kepada wartawan, Jumat (11/11/2016) usai meminpin persiapan peresmian dua proyek tersebut, di Kantor Gubernur Riau.

Menurutnya dalam pengembangan sistem kelistrikan, di Riau ada dua transmisi yang akan dibangun. Pertama sistem listrik interkoneksi Sumatera sebesar 500 Kp, dan tranmisi listrik Riau 150 Kp.

"Itu dalam rangka untuk kehandalan jaringan listrik Riau. Disamping itu, kita juga tengah mempersiapkan pembangun 17 gardu induk, dan saat ini baru ada 8 gardu. Dengan begitu, Riau akan memiliki 25 gardu induk yang bisa dapat meningkatkan daya listrik di Riau," paparnya.

Berdasarkan informasi dari PLN, pembangunan gardu induk tersebut menjadi sarana penting dalam pendistribusian listrik interkoneksi di kabupaten/kota se-Provinsi Riau. (frc)

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index