Pemerintah Desa Simpang Gaung Belum adakan Jaringan WIFI Desa

Pemerintah Desa Simpang Gaung Belum adakan Jaringan WIFI Desa
Ilustrasi

TEMBILAHAN (WR) - Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau mengakui peruntukan jaringan WIFI desa saat ini belum bisa dinikmati masyarakat seputaran daerah setempat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Simpang Gaung, Syamsul kepada Wahanariau.com Rabu (16/11) melalui sambungan selulernya.

"Untuk saat ini hanya sebatas pemanfaatan jaringan melalui tower jaringan telekomunikasi," Ungkap Syamsul.

Sedangkan Instalasi jaringan internet dengan menggunakan jaringan wifi hingga saat ini belum kita lakukan, yang jelas kita sudah merealisasikan keberadaan internet di desa ini.

Ia mengakui, dengan kondisi saat ini yang terdapat  dua menara tower cukup luas dalam menebar jaringan Internet yang memang perlu diakui sebagai sebuah inovasi untuk mengolah informasi dan mendistribusikannya secara cepat. Apalagi memasuki era globalisasi seperti saat sekarang ini.

"Namun melihat keadaan sekarang sudah cukup mampu untuk menunjang kinerja aparat daerah dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan Desa," Jelasnya.

Saat ini yang diutamakan adalah, bagaimana agar kita dapat mengakses internet meski tanpa jaringan wifi, karena juga signal yang telah kita manfaatkan saat ini dikatakan cukup baik dan dengan cepat dan mudah bisa dimanfaatkan masyarakat dalam menerima serta mengakses informasi. 

Selain itu juga, dengan internet mayarakat menjadi aktif karena bisa menentukan, mencari, kemudian mendapatkan informasi sesuai dengan kebutuhan, intinya tergantung dari masing - masing individu bagaimana mampu memanfaatkan jaringan internet dengan pintar.

Namun kata dia, apabila keberadaan jaringan WIFI juga dibutuhkan nantinya, kita tetap akan mengupayakannya.

 

Adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index