Pembangunan Jalan Desa Sanglar Tersebar di 11 Titik Lokasi

Pembangunan Jalan Desa Sanglar Tersebar di 11 Titik Lokasi
Pembangunan jalan dengan kontruksi rabat beton Desa Sanglar Kecamatan Reteh Inhil

TEMBILAHAN (WR) - merintah Desa Sanglar Kecamatan Reteh bangun 11 titik jalan dengan kontruksi rabat beton sebagai upaya meningkatkan infrastruktur desa.

"11 titik lokasi pembangunan jalan ini tersebar di sejumlah Rukun Warga (RW) daerah setempat," kata kepala desa Sanglar Alfian T saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Kamis.

Alfian menuturkan dari sejumlah titik lokasi pembangunan, sembilan diantaranya telah selesai dan realisasi persentase pekerjaan mencapai 100 Persen dengan panjang jalan 200 Meter, lebar 1 Meter dan ketebalan 0,12.

"Sedangkan dua titik lokasi lainnya masih dalam proses pengerjaan," Jelasnya.

Ia menjelaskan dua titik lokasi pembangunan jalan yang mengalami keterlambatan dikarenakan, terdapat sedikit halangan serta luas pembangunan lebih besar dibandingkan sembilan titik lainnya dengan panjang 464 Meter yang berlokasi di RW cinta dan RW Dungun.

"Saat ini realisasi pekerjaan sudah mencapai 80 Persen, ditargetkan segala pekerjaan selesai pada bulan November ini," terangnya.

kita juga berharap proses pekerjaan tetap berjalan dengan baik, sehingga hasilnya bisa cepat dimanfaatkan oleh masyarakat karena pembangunan jalan ini merupakan akses utama di setiap RW.

Selain pembangunan jalan, Alfian mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan rehabilitas kantor desa dan pembuatan plang desa.

Ia mengakui, dari total keseluruhan pembangunan yang meliputi jalan, rehabilitas kantor dan pembuatan plang kantor dana yang terserap mencapai Rp600 Juta.

Sedangkan total keseluruhan dana yang diperoleh Desa Sanglar pada Tahun 2016 sebesar Rp1,4 Miliar yang terdiri dari Dana Desa (DD) Alokasi Dana Desa (ADD) dan Silpa sebesar 11 Juta.

   

Adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index