Pekan Depan Pemkab Rohil Cairkan Beasiswa Untuk Mahasiswa

Pekan Depan Pemkab Rohil Cairkan Beasiswa Untuk Mahasiswa

BAGANSIAPIAPI (WAHANARIAU) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, H Suyatno mengungkapkan pekan depan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau akan segera menggelontorkan dana Rp6,4 miliar.

Dana itu dicairkan guna diberikan kepada 3.200 lebih mahasiswa kurang mampu asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang tengah menjalani proses belajar dan perkuliahan diseluruh universitas negeri maupun swasta diseluruh Indonesia.

Hal ini diungkapkannya kepada sejumlah wartawan ketika menjamu pemenang Mis Bujang dan Dara tahun 2016 di Mes Pemda Rohil, Jalan Perwira Kota Bagansiapiapi, Kamis lalu.

"Hari ini SK pencairan sudah saya tandatangani. Dan dananya sudah terkaver melalui dana APBD tahun anggaran 2016. Untuk itu, Senin pekan depan dana itu harus segera dicairkan," kata H Suyatno.

Menurut Bupati, seperti dilaporkan inforohil,  ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada para mahasiswa asal Kabupaten Rokan Hilir dari keluarga tidak mampu yang tengah mengikuti proses belajar diseluruh perguruan tinggi ditanah air sesuai dengan persayaratan yang sudah ditentukan.

Adapun Transkip Nilai IPK mahasiswa yang berhak  menerima bantuan beasiswa  yang ditentukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir itu yakni 2,75 sesui dengan persyaratan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Dana sebesar Rp6,4 miliar ini pun nantinya akan dibagi rata kepada seluruh mahasiswa sesuai dengan pengajuan beasiswa mahasiswa keluarga tidak mampu yang sudah ditentukan pemerintah, yakni, D3 semester II sampai dengan semester VI, sedangkan D4 dan S1 semester II sampai dengan semester VIII. (Riausky)

#Pemkab Rohil

Index

Berita Lainnya

Index