Mantap...! Pembangunan Jembatan Desa Suko Harjo Jaya Telah Selesai

Mantap...! Pembangunan Jembatan Desa Suko Harjo Jaya Telah Selesai

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) - Kepala Desa Suko Harjo Jaya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau Muhammad Jamjuri menyatakan pembangunan Jembatan sebagai akses menuju perkebunan telah selesai dengan persentase pekerjaan 100 Persen.

"Pekerjaan telah kita selesaikan sesuai ketentuan satu Minggu yang lalu," kata Kepala Desa Suko Harjo Jaya melalui Sekdes Waluyo saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya, Sabtu.

Waluyo mengungkapkan, pembangunan jembatan beton ini merupakan program prioritas Desa atas permintaan masyarakat setempat. Adapun jembatan yang dibangun sepanjang 18 Meter dengan lebar 1,8 Meter melalui perolehan Dana Desa (DD).

Lebih lanjut ia mengatakan, jembatan ini sangat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai akses menuju perkebunan.

"Jelas sangat bermanfaat, dengan adanya jembatan ini masyarakat lebih mudah menuju lokasi perkebunan dari sebelumnya sempat terputus," terangnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya, dari jumlah kurang lebih 100 Hektar kebun masyarakat di sana, terdapat beberapa perkebunan masyarakat non produktif sehingga menjadi semak akibat tidak adanya kepedulian masyarakat.

Hal ini, lanjutnya, disebabkan akses menuju ke lokasi perkebunan masyarakat terputus.

Kala itu, sebagian masyarakat berinisiatif menggunakan sampan tradisional (pompong) agar tetap bisa melakukan aktifitas ekonomi meski terkendala dengan jarak tempuh yang cukup jauh menuju lokasi perkebunan.

"Jarak yang harus ditempuh dari induk desa menuju lokasi perkebunan sekitar tiga Kilometer (Km)," jelasnya.

Ia mengakui sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah daerah bersama dengan programnya untuk memajukan infrastruktur di pedesaan.

"Selama 18 tahun tahun kami nantikan, sekarang baru terealisasi" tutrnya. (Adv)

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index