Kebakaran Hanguskan 6 Petak Rumah

Pemuda/i RT.001 Rimba Sekampung Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Gang Pala

Pemuda/i RT.001 Rimba Sekampung Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Gang Pala
samsudin selaku tokoh Masyarakat didampingi ketua aksi Zulman Antoni beserta rekan-rekan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban kebakaran

DUMAI (WAHANARIAU) -- Peristiwa kebakaran di wilayah pemukiman padat penduduk yang menghanguskan 6 petak rumah warga di jalan Sukajadi gang Pala, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau. Musibah kebakaran terjadi, Rabu, (30/11/2016) pagi sekita pukul 09.15 Wib.

Atas peristiwa tersebut, Aksi sosial yang tergagas dari rasa kepedulian para pemuda/i yang tergabung dalam Relawan Korban Kebakaran Pemuda/i RT.001 Rimba Sekampung terhadap korban musibah kebakaran.

Aksi pengumpulan bantuan dengan membuka posko di jalan Sukajadi dan Jalan Budi Kemuliaan dalam beberapa hari pasca terjadinya musibah kebakaran mampu mengumpulkan bantuan berupa sembako, diantaranya beras, minyak goreng, mie instan, telur dan air mineral serta uang tunai lebih kurang Rp10 juta

Tidak hanya itu, selain membuka posko, Aksi tersebut juga menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) pertandingan Sepak Bola antar Indonesia melawan Vietnam.

Selain itu, menurut Zulman Antoni ketua kordinator aksi kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dari donatur dan komunitas yang ada di Dumai.

"Kami selaku penggagas aksi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Dumai serta komunitas yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang telah tergerak hatinya untuk bersama-sama melakukan niat baik berpartisipasi membantu mengumpulkan dana, hanya Allah yang dapat membalas kebaikan rekan-rekan," ungkap zulman dengan terharu, usai penyerahan bantuan kepada korban bencana kebakaran, Minggu (04/12/2016) sore

Hasil dari pengumpulan sumbangan bantuan yang terkumpul secara simbolis diserahkan oleh Samsudin selaku tokoh Masyarakat didampingi ketua aksi Zulman Antoni beserta rekan-rekan dan diterima langsung oleh korban kebakaran.

Inti dari tujuan terlaksananya kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud sosialisasi dan kepedulian para pemuda/i untuk menunjukkan bahwa pemuda/i mampu berada digaris depan dalam hal kepedulian kepada sesama. (isk)

Berita Lainnya

Index