Catut Nama HMI

PB HMI Bantah Ikut Parade Kita Indonesia 412

PB HMI Bantah Ikut Parade Kita Indonesia 412

 

JAKARTA (WAHANARIAU) -- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menegaskan tidak terlibat dalam parade Kita Indonesia, Ahad (4/12/2016). HMI pun akan menyelidiki pihak yang sudah mencatut nama HMI hingga disebut terlibat dalam aksi hari ini.

"Pertama, secara institusi PB HMI tidak ikut serta dan tidak pernah menginstruksikan kader untuk hadir dalam pagelaran aksi yang dilaksanakan pada Minggu (4/12/2016) di Bundaran HI," kata Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, dilansir Republika

Kedua, kata dia, bahwa ada pihak-pihak lain yang sengaja memanfaatkan HMI dengan cara mencatut simbol HMI dalam pagelaran tersebut. "Oleh karena itu, kami akan segera menyelidiki siapa pihak-pihak terkait yang terlibat dalam kasus pencatutan ini," ujarnya.

Ketiga, ia menyatakan apabila terbukti mereka adalah anggota HMI, maka kami akan memberikan sanksi organisasi secara tegas. "Keempat, jika terbukti bahwa mereka bukan anggota HMI, maka kami akan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian," tuturnya.

Selanjutnya kelima, Mulyadi menyatakan HMI akan tetap konsisten dan akan tetap ikut serta bersama barisan umat Islam untuk menegakkan hukum atas kasus penistaan agama. "Terakhir, kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam apabila merasa terganggu dengan adanya atribut-atribut HMI yang dicatut dan dibawa oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," ucap Mulyadi.

#Himpunan Mahasiswa Islam

Index

Berita Lainnya

Index