Tim Saber Pungli Kunjungi Imigrasi dan Rutan Selatpanjang

Tim Saber Pungli Kunjungi Imigrasi dan Rutan Selatpanjang
Ilistrasi

SELATPANJANG (WAHANARIAU) -- Tim Sapu Bersih (Saber) Punggutan Liar (Pungli), mendatangi Kantor Imigrasi Kelas II dan cabang Rumah Tahanan (Rutan) Bengkalis di Selatpanjang. Tujuannya, sosialisasi terkait intruksi presiden, tidak ada lagi pungutan di luar ketentuan terhadap pelayanan masyarakat.

Ketua II Tim Unit Pemberantasan Pungli Kemenhum HAM Kanwil Riau, Sutrisno SH MH, menjawab wartawan, Kamis (8/12/2017), mengatakan, dari kunjungan mereka di dua instansi ini tidak ditemukan adanya Pungli. Namun demikian, pihaknya tetap melakukan antisipasi.

"Antisipasi yang kita lakukan, adanya investigasi secara internal dan sangat berharap kepada masyarakat untuk melaporkan ke pihak terkait jika menemukan Pungli di Imigrasi dan Rutan," kata Sutrisno yang juga menjabat sebagai Kadiv Keimigrasian Riau, dilansir Faktariau

Sutrisno menjelaskan, Kantor Imigrasi dan Rutan yang ada di Kepulauan Meranti bukanlah instansi vertikal yang satu-satunya mereka kunjungi terkait masalah Pungli. Namun ada 19 UPT Rutan dan 8 Kantor Imigrasi yang tersebar di Riau sudah didatangi tim Saber Pungli.

"Sejauh ini belum ada kita temukan atau tertangkap tangan Pungli yang dilakukan pegawai kita, baik itu di Rutan maupun di Kantor Imigrasi. Orang Riau, khususnya orang Selatpanjang, baik-baik," kata Sutrisno saat berada di Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang.

Berita Lainnya

Index