Pembangunan Gedung PAUD Desa Suko Harjo Jaya Terus Berlanjut

Pembangunan Gedung PAUD Desa Suko Harjo Jaya Terus Berlanjut
TEMBILAHAN (WAHANARIAU) -- Upaya penyelesaian pembangunan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) di Desa Suko Harjo Jaya, Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau terus berlanjut hingga pekerjaan selesai.
 
Hal ini berdasarkan penuturan Kepala Desa Suko Harjo Jaya, Muhammad Jamjuri melalui Sekretaris Desa Waluyo saat dikonfirmasi, Minggu.
 
"Pembangunan sudah hampir selesai, ditargetkan dalam jangka waktu seminggu pekerjaan sudah selesai," kata Waluyo, Minggu.
 
Ia menyebutkan, saat ini Realisasi persentase pembangunan Gedung PAUD sudah mencapai 90 Persen.
 
Selanjutnya kata dia, pengadaan gedung PAUD yang saat ini masih dalam proses penyelesaian dibangun melalui perolehan Dana Desa (DD).
 
"Pembangunan gedung PAUD ini sudah dikerjakan sejak pertengahan bulan Oktober yang lalu. Semoga tidak ada kendala dalam proses penyelesaian," ucapnya.
 
Ia mengatakan tetap optimis pekerjaan pembangunan PAUD ini dapat selesai tepat pada waktu yang ditentukan.
 
Hingga saat ini, setidaknya ada empat guru Paud yang selama ini telah membimbing dan mengarahkan anak-anak PAUD di Desa Suko Harjo Jaya," terangnya.
 
Ia menambahkan dalam proses pelaksanaan pekerjaan pembangunan PAUD di Desa Suko Harjo Jaya terdapat beberapa kendala yang menjadi penghambat dalam percepatan penyelesaian pembangunan, diantaranya adalah curah hujan yang kerap terjadi disertai dengan air pasang sehingga terdapat genangan air di lokasi pembangunan, bahkan tenggelam.
 
"Hal ini, terjadi akibat tidak adanya normalisasi parit untuk memperlancar mengalirnya air akibat turunnya hujan," ungkapnya.
 
Padahal kata dia, normalisasi parit sangat penting dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir jika musim hujan lebat. Dengan normalisasi, masyarakat tidak lagi cemas lingkungannya terendam banjir akibat debit air terutama saat musim penghujan seperti saat sekarang ini.
 
"Semoga ada kepedulian pemerintah terhadap Desa kami (Suko Harjo Jaya : Red) untuk memberikan bantuan normalisasi parit sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir," tuturnya.
 
adv
 

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index