Kader Posyandu Desa Suko Harjo Jaya Rutin Berikan Pelayanan Kepada MAsyarakat

Kader Posyandu Desa Suko Harjo Jaya Rutin Berikan Pelayanan Kepada MAsyarakat
TEMBILAHAN (WR) - Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mawar bekerjasama dengan bidan setempat desa Suko Harjo Jaya rutin melakukan kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat setempat.
 
"Pelayanan terpadu dan segala kegiatan yang termasuk kedalam tugas Posyandu rutin dilakukan oleh kader kesehatan Posyandu," kata Sekretaris Desa Suko Harjo Jaya, Waluyo, Jumat.
 
Waluyo mengatakan, kegiatan kader posyandu yang diberikan kepada masyarakat terkadang dilakukan di balai desa serta Pustu setempat maupun di posyandu itu sendiri.
 
Kegiatan rutin yang diberikan kader posyandu seperti imunisasi dan menimbang balita serta pelayanan kesehatan lainnya.
 
Selanjutnya kader posyandu juga rutin melaksanakan kegiatan di luar posyandu misalnya menlaksanakan kunjungan rumah, juga mengunjungi ibu yang balitanya tidak pernah hadir pada kegiatan posyandu.
 
Pada dasarnya kegiatan posyandu adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khusunya kepada balita, anak-anak dan ibu.
 
"Alhamdulillah kader-kader Posyandu di desa kami merupakan kader yang aktif dalam memberikan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat dan serius menangani masalah-masalah kesehatan masyarakat," jelasnya.
 
adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index