BMKG Prediksi Malam Tahun Baru Akan Diguyur Hujan

BMKG Prediksi Malam Tahun Baru Akan Diguyur Hujan
Foto: Tempo

BOGOR (WAHANARIAU) -- Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Dramaga, memprediksi perayaan malam tahun baru 2017 mendatang, sebagian besar wilayah Bogor terutama kawasan Puncak, akan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan durasi cukup lama.

Kepala Stasiun Klimatologi Dramaga, Dedy Sucahyono mengatakan, berdasarkan pantauan Citra Satelit Cuaca milik BMKG, hari terakhir tahun 2016 atau tanggal 31 Desember mendatang, kondisi cuaca pada pagi hari umumnya akan cerah berawan. Namun memasuki siang hingga sore hari diperkirakan mulai diguyur hujan ringan hingga sedang.

"Potensi guyuran hujan dengan intensitas sedang ini akan terus bertahan hingga malam tahun baru, bahkan terjadi hingga dinihari," kata Dedy, dilansir Tempo.co.

Potensi hujan yang mengguyur pada malam pergantian tahun hingga hari pertama di tahun 2017 terjadi karena sebagian besar wilayah Jabodetabek, hingga Jawa Barat bahkan di Indonesia memasuki periode musim penghujan.

"Saat ini memang masuk periode musim hujan, dan puncak musim hujan diprediksi terjadi pada pertengahan Januari hingga awal Februari mendatang," kata dia.

#BMKG

Index

Berita Lainnya

Index