Pemdes Manunggal Prioritaskan Pembangunan Gedung PAUD Pada Tahun Anggaran 2017

Pemdes Manunggal Prioritaskan Pembangunan Gedung PAUD Pada Tahun Anggaran 2017

TEMBILAHAN (WR) - Pemerintah Desa Manunggal Jaya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau berencana akan melakukan pembangunan gedung PAUD pada tahun anggaran 2017 mendatang. 

"Saat ini, upaya pengadaan pembangunan PAUD masih dalam proses perencanaan," ungkap Kepala Desa melalui Sekretaris Desa Sutrisno, Rabu.

Ia mengakui, harapan terbentuknya gedung Pendidian Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Manunggal Jaya belum bisa terwujud. Namun kata dia,  meski tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, semangat anak dalam belajar tetap tinggi.

Sedangkan untuk saat ini,  proses belajar mengajar PAUD di Desa Manunggal jaya ditempatkan di gedung serba guna dan terdiri dari tiga orang guru mengajar. 

Ia menerangkan, lembaga PAUD di Desa Manunggal Jaya telah berdiri sejak beberapa tahun lalu. Untuk itulah pemerintah Desa akan mengupayakan pembangunan gedung pendidikan ini pada tahun anggaran berikutnya.

"Semoga pembangunan mampu direalisasikan pada tahun anggaran berikutnya, mengingat pentingnya sebuah sarana dan prasarana untuk menunjang keefektifan proses belajar mengajar," terangnya.

Berita Lainnya

Index